Week 1 – Johannes Anugerah Pardamean

Minggu pertama pada sprint 1 saya manfaatkan untuk menyiapkan environment local seperti set up laravel kemudian postgre untuk DBMS yang akan saya gunakan. Kemudian memfinalisasi mock up dashboard karena ada perubahan setelah bertemu dengan Product Owner. Selanjutnya saya belajar untuk script run testing (minimal run-unit test) yang dikenali GitLab namun belom dideploy ke server dikarenakan beberapa kendala sehingga belom bisa dideploy ke server.
Perubahan yang terjadi pada dashboard adalah hilangnya halaman setting karena setelah berdiskusi dengan Product Owner kami menyimpulkan bahwa hal tersebut tidak esensi untuk diterapkan.

Perihal DBMS awalnya kami memilih untuk menggunakan MySQL sesuai dengan hasil diskusi kami dengan Product Owner namun dalam perjalanan kami melakukan set up pada heroku, kami menemukan kesulitan karena saat memilih DBMS MySQL maka kami diwajibkan memasukkan kartu kredit. Alhasil kami berdiskusi kembali dengan Asisten Dosen dan Product Owner kami. Setelah itu kami baru sepakat untuk menggunakan DBMS postgre dan Heroku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s